News

Menparekraf Sandiaga Uno Buka Semarapura Festival

 Senin, 29 April 2024, 15:39 WITA

beritabali/ist/Menparekraf Sandiaga Uno Buka Semarapura Festival.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritaklungkung.com, Klungkung. 

Penjabat (Pj) Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya bangga karena Semarapura Festival yang merupakan ajang tahunan pesta rakyat Klungkung  mendapat pengakuan sebagai Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat menghadiri pembukaan Semarapura Festival ke-6 yang berlangsung di depan monumen Ida Dewa Agung Jambe, Minggu (Redite Kliwon, Medangkungan), 28 April 2024.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa Semarapura Festival merupakan pesta rakyat yang menjadi ruang pementasan dan apresiasi seni budaya Kabupaten Klungkung. Ditambahkan olehnya, sebagai pesta tahunan yang telah mendapat pengakuan sebagai KEN, Semarapura Festival juga menjadi ajang pertemuan insan-insan kreatif untuk berkreasi, berkolaborasi dan berdiskusi tentang seni budaya. 

Ditambahkan olehnya, perjalanan Festival Semarapura yang berhasil memasuki tahun ke-6 tak terlepas dari kolaborasi dan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Klungkung. Hal ini menjadi bukti bahwa kreatif seniman dan semangat ngrombo masyarakat Klungkung tidak pernah pudar. 

"Keberhasilan seniman dalam mengekspresikan karya seni khas Kabupaten Klungkung menjadikan Semarapura Festival semakin bernas dan berkualitas. Tampilan karya seni budaya yang tersaji tidak hanya dinikmati secara artistik dan estetik, melainkan juga menjadi penanda kemajuan pembangunan di Kabupaten Klungkung," urainya.

Pj. Gubernur yang hadir bersama Pj. Ketua Dekranasda Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya berharap Semarapura Festival terus berlanjut dengan tata kelola yang semakin baik sehingga masyarakat merasakan manfaat langsung dari kegiatan ini. 

"Kuratorial terhadap seluruh materi harus dilakukan dengan mengedepankan kualitas. Selain itu Semarapura Festival juga harus menjadi media pengembangan perekonomian masyarakat Klungkung," imbuhnya. 


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV