News

Taman Lalu Lintas Dipergunakan Sebagai Sarana Pembelajaran

 Jumat, 29 Oktober 2021, 15:25 WITA

Taman Lalu Lintas Dipergunakan Sebagai Sarana Pembelajaran

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritaklungkung.com, Nusa Penida. 

Taman Lalu Lintas yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu lalu lintas, yang diresmikan pada Rabu (11/11/2020) bertempat di sebelah selatan Lapangan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung, mulai dipergunakan oleh anak-anak usia dini sebagai sarana pembelajaran. 

"Tidak ada salahnya memberikan pengenalan mengenai rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Umum bagi anak - anak TK Kumara Bhuana Saraswati Klungkung bertempat di Taman Lalu Lintas, Lapangan Ida Dewa Agung Jambe pada Jumat (29/10/2021). 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menambahkan "justru dengan melakukan pengenalan pada anak-anak usia dini, maka ingatannya mengenai hal tersebut akan kuat, ibaratkan kertas putih, apa yang kita dididik, itu yang mereka ucapkan," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan dengan kegiatan ini anak-anak usia dini dapat mengingatkan keluarga atau kerabat untuk menaati rambu lalu lintas ketika berkendara dijalan raya dan mengharapkan agar Taman lalu lintas dapat dimanfaatkan oleh SD, SMP, SMA  dan masyarakat umum.
 


Halaman :