News

Tim SAR Evakuasi Lima ABK KM Naga Mas Perkasa 58 Kandas di Perairan Nusa Penida

 Kamis, 04 April 2024, 08:22 WITA

beritabali/ist/Tim SAR Evakuasi Lima ABK KM Naga Mas Perkasa 58 Kandas di Perairan Nusa Penida.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritaklungkung.com, Nusa Penida. 

Kru KM Naga Mas Perkasa 58 yang kandas di perairan Jungut Batu Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu, (3/4/2024) dievakuasi Tim SAR Gabungan. Kondisi kapal sudah mulai miring dan air masuk dari bagian belakang kapal. 

"Kami berkoordinasi dengan crew kapal bahwa pihak mereka ingin dievakuasi karena kondisi kapal telah mengalami kerusakan pada bagian ruang mesin," jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Rabu,(3/4/2024).

Pada pukul 09.10 WITA, tim SAR gabungan telah tiba di lokasi dan langsung berkomunikasi dengan kapten kapal untuk proses evakuasi. Karena posisi dangkal maka, RIB 05 tidak bisa merapat, dan mereka harus berenang dengan menggunakan pelampung. Sekitar 50 menit berselang seluruhnya telah terevakuasi. 

"Kita mengevakuasi 5 ABK dengan selamat ke atas RIB," ungkapnya. 

Menurut keterangan dari kapten kapal saat dimintai keterangan, bahwa kapal kandas karena terbawa arus ke arah daratan, sementara mesin kapal tidak cukup kuat untuk melawan arus. Kelima kru KM Naga Mas Perkasa 58 dibawa ke Dermaga Apung Jungut Batu, Nusa Lembongan, Kabupaten klungkung. 

"Selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk pendataan lebih lanjut," tutup Cakra Negara. 

Diketahui identitas korban kapal kandas atas nama Fedy Lahiwu (42), Noldy Siby Walanda (44), Riffo Junaidy Pokoliwutang (48), Jefri Sidangoli (45), Novi Walanda (47). 

Unsur SAR yang terlibat selama berlangsungnya operasi SAR diantaranya Unit Siaga SAR Nusa Penida (Basarnas Bali), Pol Air Polres Klungkung, Polsek Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida, Dir Polda Bali dan nelayan setempat.

Penulis : bbn/tim

Editor : Kadek Dwipayana







Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV